Saturday, March 02, 2013

Mau Tahu Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami?

Cara mengatasi jerawat secara alami secara simple dan aman tanpa efek samping di rumah.Memiliki jerawat pada wajah benar-benar terasa memalukan bagi siapa pun, hal itu dapat mempengaruhi kehidupan rutin sehari-hari atau dapat mengurangi tingkat kepercayaan diri . Seperti yang kita semua tahu bahwa jerawat adalah gangguan kulit yang dapat terjadi kepada siapa saja pada setiap usia hidupnya terutama terjadi untuk masa pubertas atau remaja pada usia 16 -20 tahun.

Hal yang mesthi diketahui bahwa jerawat merupakan gangguan kulit yang disebabkan karena ketidakseimbangan hormon.Kebiasaan mengonsumsi junk food yang mengandung jumlah berlebihan lemak hewan, kimia dan gula di dalamnya dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon.Hal itu akan membuat wajah menjadi berminyak sehingga mudah kotor dan menimbulkan jerawat.Oleh sebab itu alangkah baiknya mengalihkan pola makan dengan memperbanyak makan buah dan sayur agar kulit senantiasa sehat dan tidak mudah berjerawat.

Lalu bagaimana bila jerawat sudah ada diwajah?.Jerawat dapat disembuhkan dengan mengambil pil dan berbagai obat-obatan, tetapi menurut saya mengobati jerawat secara alami adalah yang terbaik.Berikut beberapa cara mengatasi jerawat secara alami yang dapat kita praktekkan langsung di rumah.

1.Apel Dan Madu
Cara mengatasi jerawat secara alami yang pertama dengan menggunakan madu.Madu adalah bahan alami terbaik untuk menyembuhkan jerawat dipadu dengan apel yang mengandung zat antioksidan.Haluskan satu buah apel lalu tambahkan 2-3 sendok madu dan aduk sampai rata lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 20-30 menit.Setelah itu bilas wajah sampai bersih.Lakukanlah secara teratur sampai jerawat benar-benar hilang.

2.Bawang putih
Bawang putih bisa dijadikan cara alternatif mengobati jerawat dikarenakan mengandung zat yang bersifat sebagai antibakteri.Ambil beberapa siung bawang putih segar dan haluskan sampai membentuk bubur.Terapkan ke wajah dan diamkan selama 6 menit selanjutnya cuci wajah dengan air sampai bersih.Selalu gunakan masker ini untuk satu kali pakai saja dan jangan terlalu lama digunakan pada kulit wajah karena akan terasa panas.

3.Oatmeal
Oatmeal merupakan komponen terbaik untuk masker wajah buatan sendiri dan bekerja benar-benar hebat. Karena menyerap semua minyak dari wajah  dan membuat wajah bebas minyak.Dan untuk membuatnya,cukup dengan mencampurkan oatmeal dengan air sampai membentuk pasta tebal lalu oleskan pada pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit.Setelah itu bilas wajah dengan air dingin sampai bersih.Lakukan dua kali sehari,pada pagi hari dan malam sebelum tidur.

4.Sabun herbal
Ini merupakan cara mengatasi jerawat secara alami bagi yang tidak mau repot membuat masker atau yang semisalnya yakni dengan menggunakan sabun herbal untuk membersihkan wajah.Mayoritas sabun herbal mengandung gliserin nabati.Gliserin akan menjaga kulit bebas dari minyak dan kotoran sehingga wajah menjadi bersih dan bebas bakteri dengan begitu jerawat akan menghilang.Cucilah wajah secara teratur untuk menyeimbangkan keasaman kulit yang mendukung tumbuhnya bakteri penyebab jerawat.

Source: antiaging4us
Title: Mau Tahu Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami?; Written by rumputhijau; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment