Saturday, December 08, 2012

Cara Mudah Mengatasi Jerawat Dan Komedo Dengan Tomat

Tomat merupakan salah satu jenis sayuran yang biasa digunakan untuk campuran masakan. Kandungan vitamin c nya sangatlah baik untuk tubuh,selain itu tomat juga bermanfaat untuk perawatan kulit secara alami.

Masalah kulit,seperti pori-pori besar pada kulit, kulit jerawat dan kusam bisa diatasi dengan tomat. Dan untuk menjaga kesehatan kulit, dianjurkan untuk sering mengonsumsi buah tomat segar pada menu harian.

Tomat mengandung lycopene yang bertindak sebagai antioksidan, yang berfungsi sebagai tabir surya yang bekerja dari dalam tubuh. Antioksidan dalam buah tomat juga dapat berguna sebagai anti-penuaan yang bertugas membantu memerangi kerusakan sel dan membuat warna kulit lebih muda.

Oleh karena itu, mengonsumsi makanan yang mengandung lycopene amatlah baik untuk tubuh kita, setidaknya 16 miligram per hari. Lycopene dapat mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh dan juga membantu untuk mempertahankan kelembaban, terutama bagi mereka yang sering bergerak dalam waktu yang lama di ruangan ber-AC.

Dengan demikian,tomat bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk merawat kulit dari dalam dan luar secara alami.Dan berikut cara mudah  dan praktis penggunaan tomat untuk merawat kulit :

Mengecilkan pori-pori besar
Pori-pori besar bisa menjadi akses masuknya kotoran sehingga menyebabkan infeksi pada pori-pori Ambil satu sendok makan jus tomat segar.. Tambahkan 2-4 tetes air jeruk nipis segar. Gunakan bola kapas untuk mengoleskan campuran ini pada wajah Anda. Pijat di lingkaran gerak Biarkan. selama sekitar 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Pengguanaan teratur akan mengecilkan pori-pori lebih cepat.

Menyembuhkan jerawat
Keasaman tomat membantu mengurangi kotoran dan membersihkan jerawat Anda. Vitamin A dan vitamin C biasanya ditemukan pada kebanyakan obat jerawat,dan tomat termasuk sayuran kaya akan vitamin A, vitamin C dan vitamin K.
Jika Anda memiliki jerawat ringan, potong tomat menjadi dua dan menyebar ke wajah. Untuk masker jerawat parah dapat digunakan tomat segar dengan cara dihaluskan (dibuat pasta) lalu gosokkan pada wajah. Biarkan selama satu jam. Bilas dan gunakanlah pelembab. Lakukan ini secara teratur atau sebanyak yang Anda bisa. Jerawat dijamin akan kering dan kulit tetap halus

Mengatasi minyak di kulit
Jika jenis kulit  anda berberminyak, tomat adalah solusi bagi Anda.Parutlah tomat segar,lalu saring.Tambahkan sedikit juice mentimin.Oleskan dengan bola kapas di seluruh wajah.

Menghilangkan komedo
Perpaduan masker tomat dan alpukat bisa menjadi kombinasi produk perawatan kulit yang baik Tomat bekerja sebagai zat anti oksidan dan. mengurangi komedo sedangkan alpukat bersifat antiseptik dan melembabkan kulit.
Title: Cara Mudah Mengatasi Jerawat Dan Komedo Dengan Tomat; Written by rumputhijau; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment