Thursday, February 14, 2013

Manfaat Buah Anggur

Manfaat buah anggur untuk kecantikan dan kesehatan – Buah anggur memiliki manfaat besar untuk kesehatan dan kecantikan dikarenakan memiliki kandungan antioksidan seperti flavonoid, resveratrol, dan tannin.Yang kesemuanya itu berguna untuk melawan radikal bebas dan membantu menjaga kulit muda dan bersinar.

Buah anggur juga kaya akan asam amino yang membantu dalam peremajaan kulit.Selain itu,buah anggur melindungi terhadap kerusakan akibat sinar matahari bila diterapkan pada kulit.
Resveratrol yang ditemukan pada sebagian besar kulit buah anggur menurut penelitian tentang manfaat buah anggur beberapa tahun terakhir menyimpulkan bahwa resveratrol dapat membantu tubuh tetap awet muda dan mencegah kanker.Untuk lebih tahu lebih jauh kandungan antioksidan dalam buah anggur.Anda dapat membaca artikel kami yang berjudul manfaat antioksidan buah anggur.

Adapun manfaat buah anggur untuk kesehatan diantaranya untuk mengatasi kelelahan dan hipoglikemi karena kandungan gula alaminya yang sangat tinggi, terutama dalam bentuk glukosa dan fruktosa. Jus anggur juga dipercaya dapat mencegah dan membantu penyembuhan beberapa penyakit infeksi virus seperti influenza, polio dan herpes.

Selain itu, biji anggur juga diyakini mengandung mineral, seng dan mangan yang bermanfaat bagi tubuh. Kini mengonsumsi anggur, tak perlu lagi membuang kulit dan bijinya untuk memperoleh manfaat maksimal.Mau tau lebih lengkap …? Yuk kita baca khasiat dan manfaat buah anggur dibawah ini.

Manfaat Buah Anggur Untuk Kecantikan
Buah anggur bermanfaat untuk memperbaiki elastisitas kulit dan mencegah keriput. Selain itu, buah ini dapat dijadikan sebagai pembersih yang sempurna untuk kulit kering, kulit berminyak serta normal.Berikut beberapa resep manfaat buah anggur yang bisa diandalkan untuk perawatan kecantikan di rumah.
  •     Mengencangkan kulit
    Blender 5-6 buah anggur bersama dengan satu sendok makan madu dan minyak biji anggur sampai halus.Terapkan masker ini pada kulit Anda dan diamkan selama 15 menit,kemudian cuci sampai bersih dan terapkan pelembab untuk mendapatkan kulit yang halus.Masker kombinasi ini baik untuk mengencangkan kulit sekaligus mengobati jerawat dan membantu pengelupasan sel kulit mati.
  •     Masker Awet Muda
    Siapkan masker wajah anti-penuaan di rumah dengan menambahkan satu sendok makan jus jeruk dan tiga sendok makan yogurt polos dalam 2-3 tiga sendok makan jus anggur.Terapkan masker ini pada wajah dan leher selama sekitar lima menit kemudian bilas sampai bersih.
  •     Mengatasi Kulit Kusam
    Untuk mendapat manfaat buah anggur untuk mengatasi kulit kusam.Tambahkan beberapa sendok makan tepung terigu dalam secangkir anggur yang telah dihaluskan.Gunakan makser ini pada kulit Anda dan mencucinya setelah 15-20 menit.Lanjutkan dengan memakai toner dan pelembab untuk menyehatkan dan meremajakan kulit kusam.
  •     Mencerahkan Kulit
    Blender 1/2 bagian kiwi beserta dua sendok makan jus anggur dan satu sendok makan madu.Gunakan sebagai masker untuk mendapatkan kulit wajah nampak lebih cerah dan sehat.Kandungan vitamin C pada buah kiwi dipadu antioksidan pada buah anggur merupakan kombinasi yang ampuh untuk melawan radikal bebas dan amat baik untuk menutrisi kulit.
  •     Mengobati Jerawat
    Untuk menjaga kulit sehat dan menyembuhkan jerawat.Campurkan 1/4 sendok teh tepung terigu bersama sejumput baking soda dan 4-5 buah anggur yang telah dihaluskan.Terapkan pada kulit Anda dan biarkan 10-15 menit.Lalu bilas sampai bersih.Masker ini sangat baik untuk kulit berminyak,menyingkirkan jerawat dan noda hitam.
  •     Membuat Kulit Nampak Segar
    Untuk membuat kulit nampak segar,campurkan 6 buah anggur bersama 2 sendok teh yoghurt,1/2 sendok teh madu,1/2 sendok teh jus lemon dan minyak zaitun.Terapkan pada kulit wajah dan leher dan diamkan selama 10 menit lalu bilas.
  •     Mengatasi Kulit Kering
    Untuk mengatasi kulit kering terapkanlah kombinasi susu dan jus anggur pada bagian yang diinginkan,adapun untuk penyembuhan kulit terbakar karena terlalu diterpa sinar matahari cukup dengan menggosokkan campuran jus anggur dan yoghurt.
  •     Mengurangi Keriput
    Untuk mengurangi keriput dan garis-garis halus.Cukup dengan menggosokkan anggur yang telah ditumbuk pada kulit Anda.Cara ini sekaligus membuat kulit nampak berseri.

Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan
  •     Mencegah Kanker Payudara
    Penelitian juga menunjukkan bahwa jus anggur yang berwarna ungu membantu dalam mencegah kanker payudara yang secara signifikan mengurangi massa tumor pada payudara.
  •     Mengatasi Sembelit
    Anggur mengandung asam organik, gula, selulosa yang dikenal sebagai pencahar. Manfaat ini sangat baik untuk mengatasi keluhan sembelit atau susah buang air besar.
  •     Mengusir Rasa Lelah
    Jus anggur mengandung energi instan. Jus anggur yang kaya akan zat besi dapat mengurangi kelelahan diimbangi dengan istirahat yang cukup.
  •     Mencegah Penyakit Jantung
    Tingkat oksida nitrat dalam darah akan meningkat ketika Anda mengonsumsi buah anggur, yang bermanfaat untuk mencegah pembekuan dan mengurangi risiko penyakit jantung. Antioksidannya juga dapat menghentikan oksidasi kolesterol LDL yang menghambat pembuluh darah.
  •     Baik Bagi Pencernaan
    Bila Anda menderita gangguan pencernaan, ada baiknya Anda mengonsumsi anggur. Anggur juga baik untuk mengatasi masalah perut lainnya.
  •     Mengatasi Migrain
    Minum jus anggur murni tanpa campuran air di setiap pagi dapat menyembuhkan penyakit migrain atau sakit kepala sebelah.
  •     Menjaga Kesehatan Ginjal
    Anggur dapat membantu menyingkirkan asam pada ginjal. Hal ini berarti mengurangi gangguan pada tekanan ginjal.
  •     Meringankan Penderita Asma
    Anggur memiliki kekuatan assimilatory yang dapat meningkatkan kadar air dalam paru-paru. Hal ini sangat baik bagi penderita asma karena dapat mengurangi masalah sesak nafas.
  •     Bersifat Antibakteri
    Anggur merah memiliki kandungan antibakterial dan antivirus yang kuat, sehingga dapat melindungi tubuh dari infeksi.
  •     Mencegah Alzheimer
    Penelitian menunjukan bahwa anggur dapat meningkatkan kesehatan otak dan menghindari dari penyakit Alzheimer.Hal ini dikarenakan anggur mengandung resveratol, yakni sebuah polifenol yang mengurangi tingkat amyloidal beta peptides pada penderita Alzheimer.

Masih banyak lagi manfaat buah anggur dan kegunaannya bagi kita.Diantaranya dengan sering makan buah anggur akan memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan melindungi terhadap osteoporosis.Selain itu, makan buah anggur dapat membantu mempertahankan gigi putih karena hadir asam malat dalam buah ini menghilangkan noda pada gigi.

Title: Manfaat Buah Anggur; Written by rumputhijau; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment