Sunday, March 03, 2013

Mengintip 15 Makanan Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Bila Anda selama ini sering mengkonsumsi makanan tidak sehat seperti junkfood dan makanan kaleng,segera jauhi hal itu karena hal itu berefek buruk terhadap kesehatan Anda nantinya sekaligus pada penampilan Anda.Beralihlah ke beberapa jenis makanan untuk kecantikan dan kesehatan berikut ini dan masukan pada menu harian Anda.

Makanan Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Anda

1. Salmon
Salmon kaya akan Omega 3. Manfaatnya untuk mencegah kulit kemerahan dan keriput. Salmon juga mengandung antioksidan dan vitamin B dan D yang baik untuk kulit.

2.Seafood
Makanan seafood dengan kandaungan Omega-3 yang banyak terdapat di ikan tuna, sarden, mackerel, efektif menjaga kulit tetap bersinar sehat, jauh dari kulit kering dan keriput. Sementara zink yang terdapat di kerang-kerangan, menjadi teman baik rambut hitam tebal dan indah.

3. Tiram
Tiram bisa membantu memperbanyak kolagen, yang berfungsi untuk mempercepat pembaharuan sel kulit. Memakan banyak tiram akan mencegah kulit menjadi keriput dan membuat Anda awet muda.

4. Blueberry
Buah ungu ini kaya akan antioksidan si penghambat penuaan dini. Selain berkhasiat untuk kecantikan, rasa, warna dan aroma olahan yang menggunakan blueberry juga selalu lezat dan menarik untuk disantap.Kandungan blueberry dapat mencegah kerusakan sel karena kandungan antioksidan yang ada padanya membantu tubuh melawan radikal bebas. Tubuh pun menjadi lebih sehat karenannya.Jadi jelas sudah bahwa blueberry masuk ke dalam daftar makanan untuk kecantikan dan kesehatan.

5. Buah kiwi
Selain menjadi sumber antioksidan, kiwi juga merupakan sumber vitamin C dan potasium yang membantu untuk pencegahan pengeriputan pada kulit.

6. Ubi jalar
Ubi jalar kaya akan beta-karoten, yang oleh tubuh diolah menjadi vitamin A. Manfaat beta karoten membuat kulit halus dan melindungi kerusakan akibat sinar matahari.

7. Bayam
Gizi dari sayur berdaun hijau ini baik untuk kesehatan dan kesegaran mata. Mata indah yang cerah akan membuat Anda terlihat lebih cantik.

8. Cabe rawit
Si biang rasa pedas ini ternyata masuk dalam daftar makanan untuk kecantikan disebabkan menjaga tubuh agar tetap langsing. Capsaicin, senyawa yang menyebabkan rasa panas dan terbakar di lidah, ternyata efektif menghambat rasa lapar (berdasarkan penelitian yang dimuat di EUROPEAN JOURNAL OF NUTRITION, Juni 2009.

9. Teh
Teh hijau dengan EGCG, katekin yang ampuh mencegah kerusakan kulit serta mengembalikan kondisi sel kulit yang rusak dengan regenerasi sel.

10. Yoghurt rendah lemak
Yoghurt mengandung banyak kalsium yang baik untuk menguatkan tulang, kuku dan gigi. Satu cangkir yoghurt tanpa rasa lebih banyak mengandung kalsium dibanding dengan meminum segelas susu. Kalsium akan menguatkan tulang dan membuat kita terhindar dari penyakit osteoporosis.

11. Dark chocolate
Sudah bukan hal baru jika cokelat rendah gula ini tinggi antioksidan. Namun di samping itu, cokelat juga ampuh mengatasi mood swing para wanita yang tentu saja bisa mengurangi kecantikan kita. Wanita yang cantik adalah dia yang selalu bahagia.

12. Strawberry
Kaya vitamin C, buah stroberi sangat baik untuk menjaga kondisi kulit tetap sehat. Selain itu, stroberi juga berkhasiat membuat gigi lebih putih sehingga Anda bisa tersenyum lepas tanpa ragu.

13. Wortel
Potasium dan juga vitamin A bertanggung jawab atas binar kulit sehat Anda. Vitamin A juga efektif menjaga mata Anda tetap sehat, nampak jernih, bersinar dan tajam.

14. Kacang-kacangan
Suka ngemil tapi takut gemuk, almond, kenari, hazelnut dan walnut adalah camilan lezat yang lemaknya justru baik untuk tubuh. Kacang-kacangan ini juga tinggi arginine, asam amino yang membantu pembakaran lemak.Kacang-kacangan merupakan salahsatu makanan untuk kecantikan yang pas bagi yang ingin menurunkan berat badan.

15. Apel
Kulit apel mengandung quercetin, antioksidan kuat yang membantu menangkal kanker kulit. Apel juga tinggi serat, yang membuat Anda makan secara tidak berlebihan, sistem pencernaan sehat dan buang air besar menjadi teratur sehingga tubuh Anda bisa terjaga tetap langsing.

source : antiaging4us
Title: Mengintip 15 Makanan Untuk Kecantikan Dan Kesehatan ; Written by rumputhijau; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment