Monday, December 10, 2012

Cara Murah Merawat Kulit Dengan Tomat

Siapa yang tak kenal tomat ?. Jenis sayuran yang asam segar ini,kerap ditemui pada kuliner berbagai negara.Selain kandungan nutrisinya yang sangat baik untuk tubuh.Tomat juga sangat baik untuk perawatan kulit  dan mengatasi masalah kulit,seperti pori-pori besar,jerawat ,komedo dan lain-lain. Tomat memberikan efek dingin dan menenangkan bagi kulit, menghilangkan minyak berlebih, dan kandungan vitamin C dan A  membantu mencerahkan kulit kusam dan memulihkan kesehatannya. Cobalah merawat kulit Anda dengan tomat secara teratur dan lihatlah perubahan besar pada kulit Anda.

Mengecilkan pori-pori dengan tomat dan jeruk nipis
Campurkan satu sendok makan jus tomat segar dengan dua sampai empat tetes air jeruk nipis segar. Oleskan campuran dengan bola kapas dan di iringi pijatan lembut ke kulit dengan gerakan melingkar. Biarkan kulit selama sekitar 15 menit. Bilas dengan hangat atau air untuk mengecilkan pori-pori kulit.

Menyembuhkan jerawat dengan bubur tomat
Haluskan tomat segar dengan cara di blender atau di parut hingga seperti bubur.Lalu usapkan pada bagian yang terkena jerawat atau semuanya.Diamkan selama satu jam atau lebih,kemudian bilaslah dengan air dingin.Lakukan setiap hari secara teratur sampai jerawat menghilang.

Membersihkan kulit dengan masker tomat dan alpukat
Masker tomat dan alpukat-sangat bagus untuk kulit kombinasi (berminyak, normal, dan kering) karena menggabungkan zat tersebut, tomat bermanfaat untuk mengurangi minyak dan alpukat berkhasiat sebagai antiseptik dan pelembap.Masker ini,kaya akan vitamin A, C dan E, yang semuanya penting untuk kulit yang sehat.Haluskan kedua bahan pada wadah,lalu pakailah sebagai masker.Diamkan selama 30 menit,lalu bilaslah dengan air dingin.

Menghilangkan komedo secara cepat
Potong tomat menjadi dua bagian dan gosokkan pada wajah Anda. Tekan ke komedo.Bilas dengan air dingin untuk melembabkan.

Menghilangkan minyak berlebih
Untuk menghilangkan kelebihan minyak dari kulit Anda, haluskanlah tomat segar dan saring, kemudian campurlah dengan sedikit juice mentimun..Gunakanlah setiap hari untuk mencegah minyak berlebih sekaligus mencegah jerawat.

Masker tomat dan yogurt
Jika kulit Anda kering, iritasi, gatal, terbakar matahari, merah, jerawat, atau bersisik.Gunakanlah campuran tomat dan yogurt sebagai masker.Yogurt memberikan kulit nutrisi protein dan meninggalkan kulit lembut, sedangkan tomat akan mendinginkan dan menetralkan permukaan kulit. Haluskan  setengah tomat dan tambahkan dua sendok makan yoghurt tanpa gula. Aduk campuran hingga merata dan gunakan sebagai masker. Diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat.

Masker tomat dan madu
Campurkan madu dan jus tomat dan gunakan sebagai masker untuk wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih. Kulit Anda akan halus dan bersinar.

Masker tomat dan buttermilk
Campur dua sendok teh jus tomat dengan empat sendok makan buttermilk. Gunakan sebagai masker untuk seluruh tubuh Anda. Diamkanlah selama setengah jam, lalu bilas dengan air dingin.Dapatkan kulit yang lembut dengan masker ini.

Itulah beberapa manfaat tomat untuk perawatan kulit secara alami.Semoga bermanfaat.
Title: Cara Murah Merawat Kulit Dengan Tomat; Written by rumputhijau; Rating: 5 dari 5

1 comment: